Jumat, 10 Februari 2017

Pola Makan Sehat Mampu Kurangi Resiko Miom



Cara Alami Mengobati Miom-, Obat Miom-, Ternyata meskipun sudah sering didengar, masih banyak orang yang belum mengetahui penyakit miom.

Seperti yang dikatakan oleh spesialis kebidanan dan kandungan Siloam Hospitals Kebon Jeruk (SHJK) Kathleen Juanita Gunawan Soenario mengatakan mioma uteri atau biasa disebut dengan miom merupakan jenis tumor yang cukup sensitif pada perempuan.

Asal miom dari sel otot dinding rahim lalu berubah menjadi jenis tumor dan menempel di otot dinding rahim tersebut.

Miom memiliki bentuk yang bulat, putih, keras dan terpisah dari otot rahim di sekitarnya. Meskipun keras banyak terjadi pada perempuan, namun sampai saat ini penyebab miom masih belum bisa dipastikan.

Namun salah satu faktor yang bisa memicu timbulnya miom menurut Kathleen beberapa waktu lalu, "Faktor resiko terjadinya miom adalah saat menstruasi pada usia dini, lalu indeks masa tubuh yang tinggi dan memiliki riwayat keluarga"

Miom kerap kali menyerang wanita yang usianya subur atau reproduktif setelah masa menopause dan miom biasanya mengecil dan jarang muncul miom yang baru.

Tapi, pada sekitar 40% penderita miom yang terdapat dari efek genetik, Insiden yang terjadi pada wanita sekitar 20-25% tambahnya.

Menjalankan pola hidup sehat dan melakukan skrining minimalnya satu tahun sekali bagi wanita yang sudah menikah dan melakukan hubungan seksual tentu merupakan menjadi cara yang paling efektif untuk menghindari miom.

Serta melakukan pemeriksaan ultrasonografi untuk melihat rahim dan indung telur. Semakin dini terdeteksi maka, semakin besar besar pula peluang untuk sembuh dari miom.

Salah satu cara untuk mengobati miom adalah mengkonsumsi obat miom baik dari medis atau non medis namun alangah baiknya jika obat tersebut tidak menggunakan bahan-bahan kimia.

Artikel Terkait

Pola Makan Sehat Mampu Kurangi Resiko Miom
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email