Jumat, 10 Februari 2017

Waspada Gejala Miom Bisa Dilihat dari Menstruasi




Obat Miom-, Ada yang sedang mengalami miom ? Atau bahkan Anda tidak tau apa itu miom ? Baik kami jelaskan sekarang mengenai penyakit miom yang hanya menyerang wanita saja.

Organ reproduksi merupakan organ yang sangat penting pada tubuh perempuan. Miom atau tumor jinak in merupakan salah satu jenis penyakit yang sering menyerang bagian sistem organ reproduksi wanita.

Seperti yang diterangkan dr Marihot Pasaribu SpOG, miom adalah tumor dimana sel - sel uterus bertambah besar dan banyak. Tumor artinya pembesar jadi uterus akan terus membesar dan sel - selnya bertambah banyak tapi tidak mengubah komposisinya.

Gejala miom yang biasanya dirasakan oleh wanita adalah mengalami pertambahan jumlah darah yang cukup banyak. Jika haid yang normal belangsung selama 3-7 hari dengan darah haid 85ml selama haid dan biasanya darah haid lebih bergumpal - gumpal terasa seperti ada benjolan. Kata dokter dari Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Thata Bakrie Samarinda, Selasa (17/1) tersebut.

Penyakit ini lebih sering menyerang perempuan pada usia produktif sekitar 30 tahun ke atas. Tapi perlu Anda ketahui, semua perempuan akan beresik mengalami miom. Sebab, hormon-hormon yang ada diproduksi rutin seperti estrogen dan progesteron.

Apabila dibiarkan miom akan berujung pada komplikasi yang akhirnya penderita akan mengalami kekurangan banyak darah (HB) rendah atau mengganggu proses produksi. Misalnya, buang air kecil (BAK), Buang air besar (BAB) dan bahkan terkadang merasakan adanya nyeri.

Miom menurut Marihot, membuat wanita sulit hamil. Jika mereka berhasil hamil lebih rentan mengalami keguguran, menyulitkan kehamilan dan pendarahan.

Sedangkan untuk tindakan bergantung pada keluhan pasien jika mengganggu pendarahan tanpa anemia cukup diberikan obat-obatan. Miom akan kembali menyusut biasanya setelah menopause dan kadar hormon estrogen menurun.

Pengobatan miom sendiri bisa dengan metode medis, beda atau operasi serta mengkonsumsi obat herbal miom yang aman dikonsumsi dalam jangka panjang tidak akan menyebabkan efek samping karena terbuat dari bahan - bahan alami yang tidak akan memberikan efek buruk bagi kesehatan Anda.

Artikel Terkait

Waspada Gejala Miom Bisa Dilihat dari Menstruasi
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email